Selasa, 30 Maret 2021

Webinar JSDI NTB - EPSON "Ungkit Literasi Dengan Google Sites"

Mengutip dari https://tekno.kompas.com/, bekerja dan belajar dari rumah menjadi tuntutan yang harus dilakukan saat ini, sejak adanya pandemi Covid-19 akibat virus Corona. Sekolah-sekolah ditutup, kegiatan belajar mengajar pun dialihkan secara online di rumah.

Karena tuntutan ini, banyak guru dan orangtua yang diharuskan untuk mulai beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar jarak jauh, menggunakan teknologi. Menjembatani hal ini, Google Indonesia meluncurkan inisiatif Mengajar dari Rumah.

Google menyediakan situs web khusus untuk kegiatan belajar mengajar siswa sekolah, dalam versi bahasa Indonesia. Situs web tersebut bisa diakses melalui https://teachfromhome.google/intl/id/. Siswa juga bisa mengakses materi pelajaran dari situs Kemendikbud :


Situs Mengajar dari Rumah berisi kumpulan aplikasi Google yang menunjang pendidikan, tips, dan materi pelatihan yang ditujukan untuk membantu pengajar dan siswa melakukan pembelajaran jarak jauh.

Salah satu fasilitas yang disediakan adalah "Google Sites".

Dengan fasilitas ini siapapun, termasuk guru dapat membuat hub project internal, situs tim, situs yang ditampilkan kepada publik, dan lainnya—semuanya dilakukan tanpa bantuan desainer, programmer, dan IT. Melalui Google Sites baru, membuat situs dapat dilakukan dengan mudah. Cukup tarik konten ke tempat yang dibutuhkan.

Situs Google Sites bersifat responsif, yang berarti situs juga dioptimalkan untuk tablet dan smartphone (https://support.google.com/a/users/answer/9314941?hl=id)

Bagi para guru yang masih belum jelas (tampak bingung) bagaimana cara membuat Google Sites untuk mendukung pembelajaran jarak jauh antara guru dan siswa agar makin menarik dan menyenangkan, 

WEBINAR JSDI -EPSON #8 | NTB
"Ungkit Literasi Dengan Google Site"
Selasa, 30 Maret 2021, 14.00 WIB | 15.00 WITA | 16.00 WIT













Semoga postingan : Webinar JSDI NTB - EPSON "Ungkit Literasi Dengan Google Sites" ada manfaatnya. Salam Bahagia 👍

Related Posts

0 2:

Posting Komentar