Rabu, 16 November 2022

Laporan GBB Seri Pemimpin Merdeka Belajar

Program Menjadi Pemimpin Merdeka Belajar adalah lanjutan dari program Guru Merdeka Belajar. Pada program ini, pemimpin yang telah mengenal dirinya diajak belajar menghadapi tantangan perubahan pendidikan. Para pemimpin akan belajar menggunakan konsep merdeka belajar dan teori penggerak perubahan pendidikan. 

Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Pemimpin Merdeka Belajar dilaksanakan sebagai solusi terhadap permasalahan yang dihadapi guru untuk menjadi pemimpin merdeka belajar, yakni miskonsepsi yang menganggap bahwa:
  • Pemimpin adalah jabatan pengawas/kepala sekolah/wakil kepala sekolah;
  • Perubahan Pendidikan semata tanggung jawab dari orang yang memangku jabatan yang disebutkan pada poin sebelumnya;
  • Pemimpin adalah sosok yang harus selalu berkorban diri, waktu, energi, anggaran untuk perubahan Pendidikan (sindrom pengorbanan);
  • Perubahan pendidikan ke arah lebih baik dapat berlangsung dengan tempo cepat, hitungan hari, minggu, bulan; dan
  • Perubahan pendidikan akan selalu ditanggapi, disambut, dan didukung secara positif oleh lingkungan sekolah, termasuk Guru, tenaga kependidikan, orang tua murid, dan pengawas sekolah.
Pada setiap akhir angkatan pelatihan, setiap peserta diberikan Sertifikat tanda Lulus, dengan menyelesaikan semua proses pelatihan 100%. Untuk Angkatan 1 yang penulis ikuti, sertifikat dapat di unduh pada laman Guru Belajar, mulai tanggal 8  November 2022, dan tetap permanen pada akun SIMPKB, dan juga semua SERTIFIKAT yang telah lulus dan diikuti pada seri-seri sebelumnya.

Berikut contoh Laporan GBB Seri Pemimpin Merdeka Belajar, yang dapat di unduh dan di sesuaikan menurut kebutuhan Bapak/Ibu Guru. 

LAPORAN GBB SERI PEMIMPIN MERDEKA BELAJAR - download(word)
SURAT PEMBERITAHUAN GBB SERI PEMIMPIN MERDEKA BELAJAR  - Unduh pdf

Salam Bahagaia.
Semoga postingan : Laporan GBB Seri Pemimpin Merdeka Belajar ada manfaatnya. Salam Bahagia 👍

Related Posts

0 2:

Posting Komentar