Rabu, 24 Februari 2021

Sagusablog | Sebuah Refleksi

Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah organisai guru yang diinisiasi sejak tahun 2000 IGI lahir dari keprihatinan akan rendahnya kompetensi guru Indonesia.

Guru Belajar Ngeblog

Pemerintah dalam kajian berbagai pihak dianggap belum sukses mengangkat kompetensi guru, sementara organisasi guru yang ada saat itu tak berbuat apapaun dalam rangka peningkatan kompetensi guru, walaupun guru yang telah mendapatkan tunjangan profesi, hanya sekedar memenuhi tuntutan UU Dosen-Guru, tanpa adanya pengawasan lebih lanjut tentang keprofesiannya.

Dalam era milennium, guru diupayakan mampu memberdayakan individunya, dalam memanfaatkan teknologi yang berkembang pesat,dan mampu mengaplikasikan dalam pembelajaran.

Setelah mendapatkan legalitas IGI melakukan berbagai gerakan dengan cepat salah satunya adalah melaksanakan Workshop online SAGUSABLOG manfaatnya workshop SAGUSABLOG adalah media yang paling penting untuk guru, disamping untuk menambah wawasan sekaligus untuk eksistensi diri.

Salah satu manfaat membuat blog guru adalah menuliskan apapun tentang kegiatan di sekolah seperti; menceritakan kegiatan belajar yang menyenangkan bersama murid-murid, menceritakan inovasi dalam metode mengajar yang memang menarik minat dan bisa jadi contoh bagi guru-guru yang lain untuk dipraktikkan di kelas mereka. Selain itu  bisa menjadi cermin evaluasi diri karena tulisan-tulisan kita juga dikomentari oleh berbagai orang.

Begitu pentingnya blog bagi guru sehingga IGI (Ikatan Guru Indonesia) memprakarsai sebuah pelatihan daring atau workshop online  SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) dengan menggunakan media blog blogger.com. SAGUSABLOG mengadakan workshop online, yaitu SAGUSABLOG Dasar dan lanjutan semua informasi dapat dilihat  pada akunnya di Ikatan Guru Indonesia (IGI). 

Sagusablog-IGI, hanyalah satu dari sekian banyaknya kanal-kanal pembelajaran, yang difasilitasi IGI, dalam kegiatannya sebagai Mitra Utama Pemerintah, dalam membantu peningkatan kompetensi guru di Indonesia secara nyata.

Setelah mengikuti workshop online para guru diharapkan dapat meningkatkan kompetensinya yang dituangkan dalam tulisan-tulisannya di dalam blog.  Guru terus dapat berkarya, kreatif, menginspirasi, berbagi ilmu dan informasi bersama dengan kegiatan-kegiatan di dalam kanal IGI.

Salam Satu Blog.


Semoga postingan : Sagusablog | Sebuah Refleksi ada manfaatnya. Salam Bahagia 👍

Related Posts

0 2:

Posting Komentar